Sebanyak 12 rumah di Aceh Utara rusak dihantam puting beliung

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 16:08 WIB Sumber: Kompas.com
Sebanyak 12 rumah di Aceh Utara rusak dihantam puting beliung


PUTING BELIUNG - ACEH UTARA. Sebanyak 12 rumah di Kecamatan Paya Bakong dan Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan rusak setelah dihantam angin puting beliung Sabtu (3/8).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, dihubungi lewat telepon, menuturkan, 11 rumah di antaranya berada di Kecamatan Paya Bakong. Rumah itu milik Halimah Udep ( 78 ), Muhammad Munir ( 36) dan Zulkifli (47) di Desa Leuhong. Lalu di Desa Balang Gunci, rumah yang rusak yaitu milik Abdurrahman (70), Asmawati (26), Rusni (60), Aisah (25), Salbiah (34), Aminah (36), Halimah (45 ) dan rumah milik Yanis (38).

“Pagar Kantor Koramil Paya Bakong dan beberapa bangunannya juga rusak diterjang puting beliung,” kata Amir Hamzah.

Baca Juga: Gempa Banten, dua warga Sukabumi meninggal

Sedangkan di Kecamatan Meurah Mulia, hanya satu rumah yang rusak yakni milik Azizah (48) di Desa Baroh Kuta Bate. Sejauh ini, BPBD Aceh Utara masih mendata kerusakan yang terjadi di kecamatan lainnya.

“Saya sudah minta camat untuk mendata kerusakan akibat puting beliung itu. Kami salurkan juga bantuan masa panik sementara. Untuk Kecamatan Paya Bakong, sebagian korban mengungsi ke rumah keluarganya,” pungkas Amir Hamzah. (Masriadi)

Baca Juga: Potensi hujan wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara masih rendah

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 12 Rumah di Aceh Utara Rusak Dihantam Puting Beliung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru