Sebentar lagi tutup! Cek syarat pendaftaran lowongan di BUMN Pos Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 | 16:19 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Sebentar lagi tutup! Cek syarat pendaftaran lowongan di BUMN Pos Indonesia

KONTAN.CO.ID -  Lowongan di BUMN PT Pos Indonesia (Persero) sebentar lagi ditutup, tepatnya pada tanggal 31 Juli 2021. Bagi pencari kerja yang tertarik lowongan ini bisa menyimak kembali persyaratan pendaftarannya. 

Melansir laman resmi rekrutmen Pos Indonesia, lowongan yang dibuka adalah Rekrutmen Pos Digital Talent tahun 2021. Terdapat 25 posisi yang dibutuhkan di lowongan kerja Pos Indonesia kali ini dan terbagi menjadi dua kategori yaitu Analis Digital Junior dan Analis Digital Senior. 

Sebelum mendaftar melalui online, peserta diwajibkan untuk mengirimkan portofolio sesuai posisi yang dipilih melalui Pos Instan, Pos Express, atau Pos Kilat Khusus ke alamat yang tertera di laman rekrutmen Pos Indonesia. 

Setelah portofolio dikirim, Anda bisa mulai melakukan pendaftaran online di laman rekrutmen sebelum batas akhir pendaftaran. Berikut ini persyaratan umum yang perlu diperhatikan jika hendak mengikuti seleksi lowongan kerja Pos Indonesia. 

Baca Juga: Mengenal frugal living, gaya hidup orang tajir yang patut Anda tiru

Persyaratan umum lowongan kerja Pos Indonesia

  • Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
  • Memiliki Ijazah minimal S1 untuk posisi Analis Digital Senior dan sesuai bidang/posisi yang dibutuhkan.
  • Memiliki Ijazah minimal D3 untuk posisi Analis Digital Junior dan sesuai bidang/posisi yang dibutuhkan.
  • Memiliki pengalaman di bidang/posisi yang dibutuhkan, dibuktikan dengan melampirkan Portofolio sebelum mendaftar. Portofolio dapat dikirimkan melalui melalui Pos Instan, Pos Express atau Pos Kilat Khusus ke alamat: PO BOX DIGITAL 2021 KANTOR POS BANDUNG 40000. Anda akan diminta untuk mengisi nomor resi pengiriman pada aplikasi lamaran (pelamar akan dianggap gugur apabila tidak mengisi nomor resi ketika mendaftar).
  • Bukan berstatus sebagai karyawan tetap PT Pos Indonesia (Persero).
  • Memiliki skor TOEFL minimal 450 poin.
  • Berusia pada tanggal 1 Juli 2021 tidak lebih dari 28 tahun untuk posisi Analis Digital Senior, dan 26 tahun untuk posisi Analis Digital Junior.
  • Tidak memiliki keluarga yang bekerja di PT. Pos Indonesia (Persero) yaitu Orang Tua, Kakak, Adik, Suami, Istri.
  • Bila memiliki keluarga seperti pada poin di atas yang masih aktif bekerja sebagai karyawan tetap di PT Pos Indonesia (Persero), maka keluarga seperti pada poin di atas wajib mengundurkan diri jika kandidat tersebut diterima dan wajib mengisi form isian sebagaimana terlampir.
  • Bersedia ditempatkan di unit kerja PT Pos Indonesia (Persero) di seluruh wilayah Republik Indonesia yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan.
  • Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka dibatalkan kelulusannya dengan membuat Surat Pernyataan.
  • Bagi pelamar yang belum menikah bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program Management Trainee untuk posisi Analis Digital Junior dan Analis Digital Senior yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.
  • Bagi pelamar wanita, bersedia untuk tidak hamil selama mengikuti Program Management Trainee untuk posisi Analis Digital Junior dan Analis Digital Senior yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.
  • Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
  • Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
  • Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes: Administrasi, asesmen online, tes kompetensi, wawancara user, dan kesehatan.

Periode pendaftaran aplikasi online dibuka sejak 15 Juli hingga 31 Juli 2021 mendatang. Perlu diperhatikan jika pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk satu kali saja. 

Bagi Anda yang tertarik melamar lowongan kerja di Pos Indonesia ini, bisa melihat informasinya di https://posindonesia2021.asi-asesmen.com/.

Selanjutnya: 10 Pekerjaan yang bakal banyak dibutuhkan dunia kerja 2025, bidang IT paling populer

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru