Jabodetabek

Sejumlah ruas jalan di Jakarta menyempit, ada pekerjaan jaringan pipa air minum

Rabu, 24 Februari 2021 | 07:56 WIB Sumber: Kompas.com
Sejumlah ruas jalan di Jakarta menyempit, ada pekerjaan jaringan pipa air minum

ILUSTRASI. Jalan di Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan adanya relokasi jaringan utilitas pipa air minum di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan dalam beberapa tahapan, yakni:

Detail 1:  Jalan Gajah Mada, Jalan Zainul Arifin, Jalan Hayam Wuruk

Pekerjaan jalan dilakukan pada tanggal 23 Februari sampai 30 Maret 2021. Adapun pekerjaan jalan dilakukan di Jalan Gajah Mada tepatnya pada jalur Transjakarta. "Lalu lintas Bus Transjakarta mix traffic sepanjang area pekerjaan," ucap Syafrin melalui keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Pada tanggal tersebut, pekerjaan jalan juga dilakukan di Jalan Zainul Arifin serta pada lajur 1 dan 2 di Jalan Gajah Mada. Karenanya, terjadi pengurangan lajur atau penyempitan jalan di sepanjang area pekerjaan.

Syafrin menambahkan, pekerjaan jalan juga dilakukan pada tanggal 4-30 Maret 2021, yang melingkupi Jalan Hayam Wuruk jalur Transjakarta. Dengan demikian, lalu lintas bus Transjakarta akan bercampur dengan kendaraan lainnya.

Baca Juga: Terbaru! Lowongan kerja 2021 di BUMN Kimia Farma, banyak posisi dibuka

Detail 2: Jalan Pancoran, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk

Syafrin menambahkan, pekerjaan jalan di Jalan Pancoran akan dilakukan pada tanggal 23 Februari hingga 30 Maret 2021. Dampaknya, terjadi pengurangan lajur atau penyempitan jalan. Lalu pada tanggal 28 Februari sampai 15 Maret 2021, pekerjaan jalan dilakukan di Jalan Gajah Mada lajur 1.

Hal ini mengakibatkan terjadinya pengurangan lajur atau penyempitan jalan di sekitar area pekerjaan. Selanjutnya pada tanggal 1-30 Maret 2021, pekerjaan dilakukan di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk di jalur Transjakarta. "Lalu lintas bus Transjakarta mix traffic sepanjang area pekerjaan," tutur Syafrin.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru