Sempat diblokir, akses internet di Papua akan segera dibuka lagi

Senin, 02 September 2019 | 10:19 WIB   Reporter: Handoyo
Sempat diblokir, akses internet di Papua akan segera dibuka lagi

ILUSTRASI. WARGA MANOKWARI MULAI BERAKTIVITAS


PERTAHANAN DAN KEAMANAN - JAKARTA. Kondisi di Papua dan Papua Barat kini sudah kondusif. Untuk itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan peluang untuk membuka kembali akses internet yang sudah diblokir di daerah tersebut beberapa hari.

“Hari ini kita sangat bersyukur, kita mendengar saudara-saudara kita di Papua dan Papua Barat sana sudah damai, sudah tenang, kehidupan mulai berjalan lagi, toko-toko sudah mulai buka,” kata Wiranto di car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (1/9).

Menko Polhukam mengaku bersyukur dengan perkembangan tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di Papua dan Papua Barat yang memilih tidak perlu berkelahi, tidak perlu anarki, bakar-bakaran.

Baca Juga: Tarif impor AS-China berlaku, harga minyak turun

“Kita bersyukur atas inisiatif Pak Freddy Numberi dan kawan-kawan, Pak Kapolda, Pangdam. Kita semua mencoba menyiarkan, mengabarkan kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia bahwa kita semua bersaudara, kita menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Wiranto.

Mengenai kemungkinan membuka kembali akses internet yang sudah diblokir beberapa hari, Menko Polhukam Wiranti memastikan akan segera melakukannya. Selain itu, aparat juga akan ditarik jika suasana sudah kondusif.

“Pasti dibuka (internet). Kalau sudah damai untuk apa kita blokir medsos, untuk apa aparat keamanan ribut-ribut atau ramai ke sana. Tapi tunggu dulu (waktunya) karena ini baru mulai tenang,” kata Wiranto.

Baca Juga: Paska rusuh, kantor cabang Mandiri dan BNI di Jayapura akan kembali buka

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru