Sempat terendam, banjir di Tol Cipali sudah surut

Selasa, 31 Desember 2019 | 22:36 WIB   Reporter: kompas.com
Sempat terendam, banjir di Tol Cipali sudah surut


JALAN TOL - JAKARTA. Sempat terendam banjir selama satu jam dengan ketinggian air sekitar 15 cm hingga 20 cm sepanjang 200 meter-250 meter, Tol Cikopo-Palimanan ( Cipali) sudah aman dilintasi.

General Manager Astra Infra Tol Cikopo-Palimanan Suyitno mengungkapkan, genangan terjadi di KM 136.200 sejak pukul 17.00 WIB, arah Jakarta dan Bandung atau sekitar wilayah Cikedung, Indramayu. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Suyitno.

Banjir di Tol Cipali, Suyitno menyebutkan, karena curah hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (31/12). Selain itu, dia menduga, genangan juga berasal dari kiriman air dari luar jalan tol.

Baca Juga: Tarif tol Cipali naik mulai 3 Januari, berikut daftar lengkapnya

Suyitno mengatakan, meskipun terendam banjir, kendaraan masih bisa melintas melalui lajur dua, mengingat titik terdalam air ada di lajur satu serta bahu jalan. Petugas Astra Infra Tol Cikopo-Palimanan serta PJR bersiaga dan melakukan pengarahan lalu lintas kepada pengguna jalan yang melintas.

Pengarahaan ini terus mereka lakukan hingga tidak ada genangan air. Akhirnya, sejak pukul 18.00 WIB, jalan tol sudah bebas dari genangan air dan kendaraan bisa melintas dengan aman.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru