Soal stiker isolasi mandiri, Wagub DKI: Demi layanan yang lebih baik

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 20:17 WIB Sumber: Kompas.com
Soal stiker isolasi mandiri, Wagub DKI: Demi layanan yang lebih baik

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha


VIRUS CORONA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pemasangan stiker di rumah pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri demi memberikan layanan yang lebih baik. 

"Era keterbukaan saat ini, dengan identitas semakin jelas, maka pelayan pengobatan akan semakin baik pula," kata Riza usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (3/10). 

Riza mengatakan, dengan diketahui para pasien yang melakukan isolasi mandiri, lingkungan sekitar mereka dapat memahami serta memberikan bantuan dan dukungan bersama untuk mempercepat kesembuhan. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Sabtu (3/10): 299.506 kasus, 225.052 sembuh,11.055 meninggal

"Jangan sampai kalau ada yang sakit, kemudian menjadi stigma negatif. Justru jika diketahui, akan sangat mudah untuk memberikan pelayanan," ujar Riza. 

Dia menyatakan, pemasangan stiker itu sudah dilakukan untuk mengidentifikasi pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri. "Semua pihak telah bekerja, dari tingkatan walikota, lurah, puskesmas, hingga pengurus RT dan RW untuk memberikan dukungan kepada para pasien tersebut," kata Riza. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 980 Tahun 2020 mengenai isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah tertuang pada poin H yang berisi penjelasan rinci mengenai prosedur isolasi mandiri yang dilakukan di rumah atau fasilitas pribadi. (Editor : Egidius Patnistik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wagub DKI: Pemasangan Stiker Isolasi Mandiri demi Layanan yang Lebih Baik"

 

Selanjutnya: Harga obat Covifor yang dipasarkan Kalbe Farma (KLBF) turun jadi Rp 1,5 juta per vial

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru