Tak Bersama Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Pilih Salat Ied di Balai Kota

Sabtu, 22 April 2023 | 07:31 WIB Sumber: Kompas.com
Tak Bersama Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Pilih Salat Ied di Balai Kota

ILUSTRASI. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lakukan Salat Ied di Balai Kota Solo


LEBARAN - JAKARTA. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan anak sulungnya Jan Ethes Srinarendra, melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada momen ini, Gibran tidak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Gibran bersama keluarganya telah tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 06.15 WIB. Saat tiba di Balai Kota Solo, Gibran, Selvi dan Jan Ethes kompak mengenakan baju berwarna putih.

Iman Salat Idul Fitri di Balai Kota Solo adalah KH Muhtarom yang merupakan imam Masjid Agung Surakarta yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia kota Surakarta.

Baca Juga: Salat Ied Bersama, Presiden Jokowi dan Ganjar Sudah Tiba di Masjid Sheikh Zayed Solo

Sedangkan khatib untuk Salat Ied kali ini adalah Prof Dr Baidi, M. Pd yang merupakan dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka sempat mengungkapkan merencanakan Salat Idul Fitri di Balai Kota.

"(Lebaran) di sini (Solo) saja. Salat Ied di tempat biasa, di sini (Balai Kota) ada, di lapangan ada. Kalau saya kemungkinan di sini (Balai Kota)," ujar Gibran.

Penulis : Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Dampingi Presiden Jokowi, Gibran Bersama Jan Ethes dan Selvi Ananda Shalat Idul Fitri di Balai Kota Solo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru