Tekan penyebaran Covid-19, BP Jamsostek selenggarakan vaksinasi Covid-19 di Bali

Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:12 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tekan penyebaran Covid-19, BP Jamsostek selenggarakan vaksinasi Covid-19 di Bali

ILUSTRASI. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Dirut?BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo dan Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Bali, Kamis (12/8/2021).


VAKSIN CORONA -  JAKARTA. BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) melalui Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 terhadap para pekerja pariwisata dan masyarakat umum di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Rabu (11/8). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program "Vaksinasi Bersama BP Jamsostek" yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19. 

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dan Gubernur Bali Wayan Koster dengan didampingi Direktur Utama BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo, menyempatkan diri mengunjungi gelaran program "Vaksinasi Bersama BP Jamsostek" ini.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Luhut menyampaikan bahwa vaksinasi di wilayah Provinsi Bali ini sudah sangat baik, dengan capaian di atas 90% sudah tervaksinasi, namun masih belum memperoleh hasil yang diharapkan.

Baca Juga: Pengelola pusat belanja berharap PPKM efektif dan kapasitas kunjungan kembali optimal

Luhut menyoroti dua kunci utama untuk mendukung program vaksinasi yang sudah sukses, yaitu Isolasi Terpadu (Isoter) dan membatasi kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, khususnya di Provinsi Bali untuk kegiatan keagamaan.  

Program vaksinasi ini merupakan yang kelima kalinya digelar oleh BP Jamsostek dan sedikitnya 41.000 dosis vaksin yang telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Kabupaten Karawang dan juga Denpasar. 

"Kami telah menyelenggarakan vaksinasi di stasiun MRT, di pabrik, di sekolah, dan tentunya juga di kawasan industri. Target utama kami tentunya pekerja peserta BP Jamsostek, keluarganya dan masyarakat umum. Sekarang dengan dukungan DPRD dan Pemerintah Provinsi Bali, kami selenggarakan vaksinasi ditengah kota Denpasar, dengan 2.000 dosis untuk masyarakat pekerja sektor pariwisata disini", jelas Anggoro dalam keterangannya, Jumat (13/8). 

Kegiatan ini akan terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia oleh BP Jamsostek dan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan vaksinasi dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. 

Baca Juga: Jatuh bangun pedagang di pusat perbelanjaan bertahan dari terjangan pandemi

Editor: Noverius Laoli

Terbaru