Tiga RW di daerah Kelapa Gading ini masih terendam banjir

Senin, 24 Februari 2020 | 11:04 WIB   Reporter: Handoyo
Tiga RW di daerah Kelapa Gading ini masih terendam banjir


BANJIR - JAKARTA. Sebanyak tiga RW di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara masih terendam banjir pada pagi ini, Senin (24/2). 

"RW 014, 012 Sama RW 003 di Pegangsaan Dua itu masih sekitar 20 sentimeter," ujar Camat Kelapa Gading M Harmawan saat dihubungi Kompas.com. 

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Anies anjlok gara-gara masalah banjir DKI

Banjir terparah terjadi di RW 003, di mana air sempat merendam kediaman warga setinggi 50 cm. Akhirnya, kemarin sebagian warga terpaksa harus mengungsi ke lokasi yang telah disediakan pemerintah. 

"Untuk RW lain rata-rata permukiman menengah ke atas jadi hanya jalannya saja yang tergenang. Rumah-rumahnya sih enggak masuk (air) RW 014," kata Harmawan. 

Namun, pagi ini, rata-rata warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke kediaman mereka dan menjalankan aktivitas masing-masing. Harmawan juga menyebutkan bahwa semua akses jalan di Kelapa Gading sudah bisa dilalui kendaraan. Hanya saja, Jalan Boulevard Barat masih terendam air sekitar 20 cm, tetapi masih bisa dilalui kendaraan. 

Baca Juga: Siaga banjir, ini yang perlu dipersiapkan warga Jakarta dan sekitar

Pihak Kecamatan Kelapa Gading masih berupaya memompa banjir yang tersisa agar tidak ada lagi genangan.

Sehari sebelumnya, sebagian Kawasan Kelapa Gading terendam banjir akibat hujan lebat yang mendera dari Sabtu (22/2) malam hingga Minggu (23/2) pagi. Banjir ini merendam permukiman warga hingga menutup sebagian besar akses Jalan Kelapa Gading.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga RW di Pegangsaan Dua Kelapa Gading Masih Terendam Banjir"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru