Transjakarta operasikan 100 bus di Ciledug-Tendean

Senin, 09 Januari 2017 | 16:56 WIB Sumber: Kompas.com
Transjakarta operasikan 100 bus di Ciledug-Tendean


JAKARTA. PT Transjakarta akan mengoperasikan 100 bus di Koridor 13 dengan jalur Ciledug-Tendean. Bus tersebut terdiri dari single bus dan medium bus.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, jika sudah beroperasi diperkirakan jalur Transjakarta Koridor 13 sepanjang 9,3 kilometer bisa menampung sekitar 24.000 penumpang per hari. "Koridor 13 pasti lebih baik," kata Budi, Senin (9/1).

Budi menambahkan, Koridor 13 ini akan memberikan dampak luar biasa untuk menggerakkan perekonomian. Koridor 13, bukan hanya dapat digunakan untuk warga yang berasal dari Ciledug ke Tendean. Sebab, Koridor 13 yang ditargetkan beroperasi pada Juni mendatang ini terintegrasi dengan Koridor 1, 6, 9, 10, dan Koridor 4.

"Ini akan menjadi satu harapan baru, bagaimana Transjakarta bisa menjangkau daerah pinggiran sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Pasti lebih nyaman dan murah," ujarnya.

Kehadiran Transjakarta Koridor 13 merupakan jalan keluar untuk mengakomodasi warga di daerah pinggir Jakarta agar bisa ke tengah kota lebih cepat.
"Bukan hanya membentuk jaringan angkutan di dalam kota, kami juga menghubungkan khusus line busway Ciledug ke tengah kota," kata dia.

(Icha Rastika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru