kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Uji coba penghapusan "Three in One" diperpanjang


Kamis, 14 April 2016 / 14:47 WIB
Uji coba penghapusan

Berita Terkait

Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Hasil rapat evaluasi yang digelar oleh Dinas Perhubungan dan Transportas DKI bersama Ditlantas Polda Metro Jaya memutuskan untuk memperpanjang masa uji coba penghapusan "three in one" hingga 14 Mei 2014.

"Hasil diskusi saya putuskan, uji coba ini akan dilanjutkan sampai empat minggu ke depan," ujar Kadishub DKI Andri Yansah seusai rapat evaluasi di kantor Dishubtrans, Jakarta Pusat Kamis (14/4).


Andri menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan survei waktu tempuh selama tidak diberlakukannya "three in one" empat pekan ke depan.

Sebelumnya pada saat uji coba tahap pertama dan kedua, pihaknya juga sudah melakukan survei peningkatan volume kendaraan. "Terkait masalah suvei waktu tempuh, akan dilakukan pembenahan polling. Bisa di-share jadi tidak hanya Dishub. Jadi respondennya variatif. Bisa minta bantuan pihak kepolisisan," tuturnya.

Andri menjelaskan dalam masa perpanjangan uji coba penghapusan three in one akan dilakukan rapat evaluasi setiap minggunya. "Nanti evaluasi jangan secara keseluruhan. Baiknya dilakukan per minggu agar lebih mudah kita dapat masukan," ujar Andri.

Peraturan "three in one" berisi larangan bagi kendaraan pribadi beroda empat berpenumpang kurang dari tiga orang melintas di jalan-jalan tertentu di Jakarta. Peraturan itu berlaku di jalan-jalan protokol, yaitu di Jalan Sudirman, MH Thmarin, dan Gatot Subroto setiap hari Senin-Jumat pada pukul 07.00-10.00 dan pukul 16.30-19.00. (Akhdi Martin Pratama)




TERBARU

Close [X]
×