1.500 personil polisi amankan debat cagub DKI

Jumat, 13 Januari 2017 | 11:48 WIB Sumber: TribunNews.com
1.500 personil polisi amankan debat cagub DKI


JAKARTA. Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mempersiapkan pengamanan untuk debat kandidat gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Rencananya debat cagub-cawagub itu akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan ada sekitar 1.500 personel kepolisian yang akan diterjunkan. "Personel itu ada 1500 lebih," ujar Purwanta, Jumat (13/1).

Dia menjelaskan, ribuan personel kepolisian itu akan dibagi ke dalam empat ring atau lokasi pengamanan. Ring pertama berada di bagian dalam. Lalu, kata dia, ring kedua itu area di samping kanan dan kiri ruangan. Ring ketiga area samping di jalanan, dan ring keempat area tempat masuk keluar. "Terdiri ring 1, 2, 3, dan 4," papar Purwanta.

Selain melakukan pengamanan, aparat kepolisian juga mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi. "Lalu lintas sudah diantisipasi dan diatur sebaik mungkin hingga tak ada pengalihan arus," imbuhnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan debat antarcalon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Tiga calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta itu, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Debat rencananya digelar selama 3 kali, yakni 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. Nantinya, debat akan ditayangkan secara langsung sejumlah stasiun televisi. (Glery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru