Ada Pendaftaran Capres Cawapres, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta

Kamis, 19 Oktober 2023 | 07:08 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Ada Pendaftaran Capres Cawapres, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta

ILUSTRASI. Ada Pendaftaran Capres Cawapres, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Jakarta


Pendaftaran Capres Cawapres Pemilu 2024- Jakarta. Dua pasangan akan daftar calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 hari ini, Kamis 19 Oktober 2023. Berikut rencana penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di Jakarta hari ini.

Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan hari ini, Kamis 19 Oktober 2023. Pasalnya, pendaftaran capres dan cawapres ke kantor KPU hari ini akan diikuti arak-arakan pendukung.

Dua pasangan sudah menyampaikan pemberitahuan ke KPU untuk mendaftar capres dan cawapres Pilpres 2024 hari ini, (19/10).

Pendaftar capres dan cawapres Pilpres 2024 yang pertama adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS.

Setelah itu, pasangan Ganjar Pranowo dan Mafud MD akan daftar capres dan cawapres Pilpres 2024. Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Baca Juga: Dua Pasangan Akan Daftar Capres Cawapres Pilpres, Cek Syarat & Jadwal Pemilu 2024

Rencana penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas

Polda Metro Jaya mengumumkan akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal itu untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat arak-arakan pendukung capres dan cawapres.

Dalam pengumuman di akun media sosial Polda Metro Jaya di @tmcpolda, Rabu (18/10/2023) malam, pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 06.00 WIB s/d selesai. Penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas diterapkan untuk akses menuju Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan KPU RI adalah sebagai berikut.

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim atau Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan arah Jalan Diponegoro. Baca juga: Anies-Cak Imin Daftar KPU Besok, Jubir Minta Maaf jika Arus Lalu Lintas Terganggu

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said atau ke kanan arah Jalan Hos Cokroaminoto.

Polda Metro Jaya menghimbau masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar Jakarta Pusat mencari jalur alternatif demi mencegah kemacetan.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru