Anies sebut program OK OCE tak berikan bantuan modal

Jumat, 22 Maret 2019 | 20:19 WIB Sumber: Kompas.com
Anies sebut program OK OCE tak berikan bantuan modal


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, program kewirausahaan OK OCE tidak memberikan modal kepada anggotanya. Pernyataan Anies untuk menanggapi Satimah, warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang mengeluh bantuan modal OK OCE belum cair. 

"Memang OK OCE tidak ada dana (bantuan permodalan)," kata Anies kepada wartawan di Kepulauan Seribu, Jumat (22/3). 

Menurut Anies, Satimah tidak mengeluhkan program OK OCE. Keluhan soal permodalan, lanjut dia, selalu menjadi tantangan bagi pengusaha mikro dan kecil. "Ekonomi mikro selalu yang menjadi tantangan adalah permodalan, dan program itu (OK OCE), kan, bukan pencairan modal," ujarnya.  

Anies merasa Satimah berterima kasih atas program OK OCE yang melatihnya berwirausaha. Ia mengatakan, berkat pelatihan tersebut, Satimah bisa menjalankan katering dengan manajemen yang baik. 

"Justru dia bilang terima kasih. Terima kasih sudah dilatih dengan program OK OCE. Kemudian dengan pelatihan itu, dia sekarang bisa memproduksi katering dengan baik, manajemen dengan baik," kata Anies. 

Sebelumnya, seorang warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu bernama Satimah, mengeluhkan belum cairnya bantuan modal OK OCE ke Gubernur Anies.  

"Sukses OK OCE, Pak, tetapi belum cair," kata Satimah, Jumat siang. Anies tak menanggapi ucapan Satimah soal OK OCE. Ia mengajak Satimah berbincang soal hal lain. 

Kepada wartawan, Satimah yang mengenakan kaos Anies-Sandi bercerita sudah berusaha katering sejak 2001. Ketika ada program OK OCE, ia bergabung untuk bisa mendapat pelatihan dan bantuan permodalan. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Sebut OK OCE Tak Berikan Bantuan Modal", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru