Atap selasar kafe Starbucks di Tower II BEI roboh

Senin, 15 Januari 2018 | 12:30 WIB   Reporter: Dede Suprayitno
Atap selasar kafe Starbucks di Tower II BEI roboh

Atap selasar di Tower II BEI runtuh


BURSA EFEK INDONESIA / BEI - JAKARTA. Bursa efek Indonesia (BEI) siang ini, Senin (15/1), dihebohkan dengan robohnya atap selasar gedung di atas kafe Starbucks. Lokasinya berada di tower 2 BEI. Hal ini terjadi bersamaan dengan jam istirahat karyawan.

Eri Dwi Cahyono, salah satu pegawai yang berkantor di gedung BEi menyatakan sempat mendengar suara keras sebelum akhirnya atap jatuh. "Saya kira barang jatuh, tapi ini suara keras sekali. Saat itu saya sedang di toilet," terang Eri kepada Kontan, di lokasi kejadian.

Hal ini lantas menyerap perhatian karyawan. Banyak yang berlarian dan menyalamatkan diri. Petugas keamanan terpaksa memecahkan kaca gedung untuk jalur evakuasi. Kejadian terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Sampai dengan saat ini, petugas masih disibukkan dengan evakuasi korban ke tempat yang lebih aman. Belum diketahui jumlah korban dalam kejadian ini.

"Ini atap seperti kanopi, bukan lantai gedung. Ada di atas cafe Startbuck," ujar seorang pria yang tak diketahui namanya. Dia merupakan salah satu karyawan yang berkantor di BEI.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio langsung memerintahkan agar petugas terlebih dulu menyelamatkan korban terluka. Dengan menggunakan pengeras suara, Tito mengimbau agar korban terluka segera dievakuasi. "Yang luka segera diangkat," katanya.

Berdasarkan pantauan Kontan, tampak beberapa perempuan yang mengalami luka-luka. Banyak dari mereka yang terluka akibat terkena runtuhan atap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru