Bakal ada uji coba di JLNT Melayu-Tanah Abang, simak rekayasa lalu lintasnya

Sabtu, 22 Mei 2021 | 20:10 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Bakal ada uji coba di JLNT Melayu-Tanah Abang, simak rekayasa lalu lintasnya


LALU LINTAS -  JAKARTA. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melangsungkan uji coba road bike jalan layang non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu (23/5) pagi.

Dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta, uji coba tersebut bakal berlangsung pukul 05.00 sampai 08.00 WIB. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, guna menunjang ujicoba tersebut, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas. 

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah barat-barat di bawah flyover Dr. Saharjo," kata Syafrin, Sabtu (22/5). 

"Ada pengalihan arus kendaraan. Dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jl. KH. Mas Mansyur-Jl. Dr. Satrio-Jl. Raya Casablanca-Jl. Dr. Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jl. Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang)," terangnya. 

Lebih lanjut, dia menyebut, kendaraan yang akan berputar dari arah barat-barat di bawah flyover Dr. Saharjo dialihkan menuju Jl. Dr. Saharjo, lalu berputar arah selatan-selatan di Jl. Dr. Saharjo, kemudian berputar arah utara-utara di depan Balai Sudirman. 

Baca Juga: Pemprov DKI bakal bangun pasar modern di Apartemen Taman Rasuna

Dalam pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang, pengendara dapat melalui Jl. Abdullah Syafei-Jl. Dr. Saharjo-berputar arah utara-utara di depan Balai Sudirman-Jl. Raya Casablanca-Jl. Dr. Satrio-Jl. KH. Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang). 

Sementara itu, pengendara yang akan berputar arah selatan-selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah flyover Karet Bivak. 

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkas Syafrin. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minggu Pagi Ada Uji Coba Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya".

 

Selanjutnya: Kasus harian bertahan di atas 500, Korea Selatan perpanjang aturan jarak sosial

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru