Bantu penanganan Covid-19, Sinar Mas salurkan oksigen medis di Jambi

Senin, 09 Agustus 2021 | 17:23 WIB   Reporter: Vina Elvira
Bantu penanganan Covid-19, Sinar Mas salurkan oksigen medis di Jambi

ILUSTRASI. Polda Jambi menerima bantuan oksigen dari Sinar Mas.


COVID-19 - JAKARTA. Sinar Mas melalui Sinar Mas Agribusiness and Food mendonasikan oksigen medis bagi para pasien Covid-19 di wilayah Jambi. 

Seperti yang dikutip dalam siaran pers pada Senin (9/8), penyerahan oksigen dilakukan kepada Gubernur Jambi, Al Haris dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan dalam waktu berbeda. "Pagi hari tadi, perwakilan penyerahan menyerahkan sebuah ISO tank berisikan oksigen cair dengan kapasitas sebesar 18 ton," ungkap CEP Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Jambi, Susanto Yap. 

Susanto berharap, donasi tersebut dapat menjaga ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di Jambi. Sehingga angka kesembuhan pasien dapat terus meningkat, sebaliknya angka kematian terus menurun. 

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, donasi dari berbagai pilar bisnis Sinar Mas ini merupakan bagian dari solidaritas sektor usaha dalam memerangi pandemi, khususnya di wilayah sekitar area operasi mereka.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Kanisius-Eka Tjipta Foundation jangkau lebih dari 57.000 orang

Adapun, menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, kasus harian Covid-19 di Jambi mengalami penambahan 103 orang per hari dengan total jumlah penderita sebanyak 1.764 orang.  Sementara itu, angka kesembuhan di Jambi mencapai 157 orang per hari dengan total angka kesembuhan mencapai 5.141 orang. 

"Ketersediaan oksigen di Jambi dengan adanya bantuan ini masih bisa mencukupi sampai dengan tujuh hari ke depan, sehingga Jambi memiliki ketersediaan oksigen yang aman," ungkap Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan. 

Saleh berujar, kesigapan dan kerja sama semua pihak terkait, baik pihak swasta maupun pemerintah, menjadi sebuah jawaban dalam menghadapi tantangan Covid-19. "Salah satu kolaborasi yang dilakukan oleh unit usaha Sinar Mas Agribusiness and Food di Jambi adalah dengan bekerjasama dengan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi Pemprov Jambi," pungkasnya. 

Selanjutnya: Indonesia Paling Dermawan Sedunia, Inilah Konglomerat RI yang Berdonasi Melawan Covid

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru