kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Belum punya agenda akhir pekan? Ada 4 festival di Jakarta yang bisa warga kunjungi


Sabtu, 16 November 2019 / 12:09 WIB
Belum punya agenda akhir pekan? Ada 4 festival di Jakarta yang bisa warga kunjungi
ILUSTRASI. Ondel-ondel

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan empat festival pada akhir pekan ini.

Jika Anda belum punya agenda akhir pekan dan bingung hendak ke mana, festival-festival berikut mungkin bisa jadi pilihan: 

1. Jakarta International Performing Arts (JakIPA)

Pemprov DKI Jakarta bakal menyelenggarakan Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 pada Sabtu (16/11) dan Minggu (17/11) besok di Plaza Timur Monas Jakarta.

Menurut Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Dadang Solihin, JakIPA adalah gelaran yang mengambil unsur mainstream, seperti teater, tari, musik, film, opera, sulap, spoken words, sirkus, recitation, teater musik, yang dikembangkan dan mengacu pada seni konseptual.

Baca Juga: DPRD DKI pesimistis APBD 2020 rampung sesuai aturan Kemendagri

JakIPA akan melibatkan komunitas dan penampil seni nusantara dengan negara-negara yang menjalin hubungan sister city dengan Jakarta. Juga penampil lain yang diundang untuk tampil bahkan berkolaborasi dengan para artis Jakarta.

Misalnya, dari Berlin (State School of Artistic Berlin), Budapest, Beijing, dan Moskow (Moscow Art Group Dance Ensemble Junost).

Dengan demikian diharapkan akan terciptanya mutual cultural understanding, dan JakIPA menjadi event rutin dan ikonik dalam pop culture Jakarta, serta nama Jakarta akan lebih mendunia dan dapat mempromosikan citra Jakarta sebagai kota kosmopolitan yang modern dan berbudaya," ujar Dadang dalam konferensi pers di Balairung Balai Kota Jakarta, Kamis (14/11/2019).

2. Jakarta Cosplay Parade 2019

Acara selanjutnya adalah Jakarta Cosplay Parade 2019 yang merupakan pergelaran bertaraf internasional yang akan berlangsung di Lapangan Monas Silang Barat pada Minggu (17/11), dengan mengangkat tema Indonesia Universe.

Jakarta Cosplay Parade 2019 bakal menyajikan lomba untuk berbagai kategori bagi cosplayer atau pegiat kostumassa, dengan hadiah lebih dari Rp 134 juta dan akan diikuti sekitar 1.000 cosplayer dari DKI dan luar Jakarta. 

Baca Juga: KKP dukung penyelenggaran IPF yang tampilkan pesona mutiara laut selatan

Para peserta harus tampil memukau untuk menarik nilai para juri yang juga merupakan cosplayer internasional, seperti Erlan Bakabon, Frea Mai, Sora Hua, dan Echow Eko.

Acara itu juga akan mendatangkan cosplayer kenamaan dari enam negara sahabat, yaitu Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Vietnam.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×