Berburu Pokemon, WNA Prancis terobos Kodim

Selasa, 19 Juli 2016 | 19:49 WIB Sumber: Antara
Berburu Pokemon, WNA Prancis terobos Kodim


BANDUNG. Polisi mengamankan seorang warga negara Prancis, Roman Pierre (27) karena menerobos masuk markas Komando Distrik Militer (Kodim) TNI 0614 Kota Cirebon, Jawa Barat, saat memainkan permainan "Pokemon Go".

"WNA (warga negara asing) tersebut diamankan karena masuk Kesatrian Kodim 0614/Kota Cirebon, menerobos tanpa izin," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (19/7).

Ia menuturkan aksi nekad warga negara asing masuk ke area Kodim Cirebon, Senin (18/7) sekitar pukul 23.00 WIB, selanjutnya oleh petugas dipanggil.

Namun warga Prancis yang menggunakan celana warna hitam dan kaos merah itu lari ke arah depan Pos Penjagaan kemudian melompati portal pintu masuk Markas Kodim Cirebon.

"WNA tersebut berhasil diamankan oleh anggota jaga Kodim 0614/Kota Cirebon dibantu security Kantor BBWS," katanya.

Petugas selanjutnya membawa orang tersebut ke markas Polres Cirebon Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, warga asing itu sedang menginap di Hotel Aston Cirebon bersama teman-temannya untuk keperluan bisnis Perusahaan Sanafi.

"Menurut keterangan dari Roman Pierre bahwa pelaku sedang bermain game Pokemon sambil joging malam," kata Yusri.

Selanjutnya polisi meminta pihak sponsor warga negara asing itu untuk menunjukkan dokumen resmi kedatangannya ke Indonesia khususnya di Cirebon.

"Dengan membawa dokumen WNA tersebut, setelah didata dan dikoordinasikan dengan pihak Aston maupun TNI, Polri, akhirnya WNA dibawa kembali ke Hotel Aston," kata Yusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru