Breaking news: Gedung lantai 4 di Slipi ambruk

Senin, 06 Januari 2020 | 11:03 WIB Sumber: Kompas.com
Breaking news: Gedung lantai 4 di Slipi ambruk

ILUSTRASI. Gedung berlantai 4 ambruk di Slipi


KECELAKAAN - JAKARTA. Satu unit gedung bangunan berlantai empat roboh di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020) pagi.

Terlihat bangunan itu menimpa sebuah minimarket yakni Alfamart yang berada di lantai dasar. Bangunan ini terletak di seberang gedung Wisma 77. Pantauan Kompas.com di lokasi, gedung itu roboh pada bagian kiri dan menimpa beberapa kendaraan sepeda motor di bawah yang sedang terpakir.

Baca Juga: Penjelasan pengelola Utan Kemayoran perihal anggaran Jembatan Lengkung yang roboh

Gang samping gedung pun ikut tertutup jalan akses keluar masuknya, bongkahan sisa bangunan terlihat menutup badan jalan. Garis polisi sudah dibentangkan di sekitar gedung.

Sementara lalu lintas di sepanjang jalur tampak macet parah dari Kebon Jeruk ke arah Tanah Abang. Petugas Basarnas, Damkar Jakbar, Polsek Palmerah, Satpol PP sudah dikerahkan guna mengamankan area sekitar bangunan.

Baca Juga: Inilah lokasi-lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terekam BNPB

Alat berat milik Damkar pun sudah dikerahkan guna menyisir lokasi kejadian.

 Total ada 11 orang yang menjadi korban gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020). Direktur Operasional Basarnas Brigjen Budi Purnama menjelaskan lebih lengkap tentang para korban.

"Tiga orang bisa evakuasi mandiri, yang jaga toko (Alfamart). Lima orang kita evakuasi sama-sama di lantai 2," ujar Budi di lokasi kejadian, Senin.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru