Peristiwa

Dirut MMI kunjungi pemenang Madani Entrepreneurs Academy 2020 di Malang

Kamis, 10 Juni 2021 | 11:49 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dirut MMI kunjungi pemenang Madani Entrepreneurs Academy 2020 di Malang

ILUSTRASI. PT Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan perusahaan afiliansi PT Permodalan Nasional Madani (Persero/PNM) mengunjungi salah satu pemenang Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020, SMKN 1 Turen Malang.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Micro Madani Institute (MMI) yang merupakan perusahaan afiliansi PT Permodalan Nasional Madani (Persero/PNM) mengunjungi salah satu pemenang Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020, SMKN 1 Turen Malang. Kunjungan ini sebagai bentuk komitmen PNM melalui MMI dalam mengembangkan Entrepreneur muda dalam tataran pelajar SMK Sederajat.

Direktur Utama Micro Madani Institute, L Dodot Patria mengatakan, Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 sudah selesai namun program pengembanganya akan terus berlanjut dan diharapkan para pemenang dari SMKN 1 Turen dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi SMK lainya agar mampu mengembangkan kreatifitas dalam ide bisnis.

“Kami melihat bahwa anak-anak muda di SMKN 1 Turen punya potensi yang bisa dikembangkan, potensi ini perlu didukung, mengembangkan potensi ini tidak hanya menjadi kewajiban dari pihak sekolah saja, dan kami berkomitmen untuk lebih membuka mata, sekalipun harus turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/6).

Selain melakukan kunjungan, MMI juga melakukan sharing dengan pemenang Madani Entrepreneur Academy (MEA) 2020 dalam mengembangkan produk permen Kopjae (kopi jahe), sharing-sharing ini langsung di temani Dodot. Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara MMI dan SMK N 1 Turen.

Baca Juga: PNM bersama MMI gelar Madani Entrepreneurs Academy 2020

Dodot menjelaskan, bahwa MEA 2020 bukanlah akhir tahun ini akan Kembali diadakan MEA 2021 dengan banyak pembaharuan serta lebih banyak Provinsi dan Sekolah yang akan ikut ambil bagian dalam MEA 2021.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Turen Drs. Edy Prayoga, M. MTi menjelaskan bahwa program sejenis MEA sangat membantu siswa-siswi dalam mengembangkan diri, terlebih aplikasi keilmuan yang bisa langsung dipraktikan dalam kompetisi menambah pengalaman siswa siswi dalam membangun bisnis dan memiliki pandangan lain untuk masa depan mereka.

“Kami berterimakasih pada PNM yang sudah menyelenggarakan Madani Entrepreneur Academy (MEA) harapan kami acara yang serupa bisa tetap diselenggarakan sehingga anak didik kami punya pengalaman langsung dan merasakan bagaimana rasanya mengembangkan bisnis dari nol. Kami juga mengapresiasi PT.MMI yang fokus di Pengembangan Entrepreneur Muda bahkan sampai turun ke level sekolah untuk membuka jalan kepada alumni dan siswa baik untuk berkarir sebagai karyawan PNM Mekaar juga memberi bekal Kewirausahaan," ujar Edy.

Selanjutnya: Perluas mitra kerja, Micro Madani Institute jalin kerjasama dengan dua universitas

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru