Empat heli disiapkan untuk evakuasi 16 jenazah pekerja di Nduga Papua

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:09 WIB   Reporter: kompas.com
Empat heli disiapkan untuk evakuasi 16 jenazah pekerja di Nduga Papua

ILUSTRASI. Prajurit TNI berdoa sebelum menuju Nduga dari Wamena


PERTAHANAN DAN KEAMANAN - JAYAPURA. Sebanyak 4 unit helikopter telah disiapkan untuk melakukan evakuasi bagi para korban yang selamat dan yang meninggal dunia akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. 

TNI sudah memastikan jumlah korban meninggal dunia, yang ditemukan di Puncak Kabo, tak jauh dari lokasi pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, tempat para karyawan PT Istaka Karya, kini menjadi 16 orang. 

Sementara jumlah karyawan PT Istaka Karya yang berhasil ditemukan selamat dari aksi pembunuhan KKB di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, berjumlah 7 orang.

“Saya dan tim pagi ini menuju ke Mbua dan kami sudah menyiapkan 4 tempat pendaratan heli di Distrik Mbua. Untuk nantinya membawa para korban ke Timika, Kabupaten Mimika. Karena disana memiliki fasilitas identifikasi kesehatan yang lengkap,” ungkap Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Jonatan Binsar P Sianipar, Kamis (6/12). 

Binsar menambahkan, saat ini proses evakuasi jenazah dari Puncak Kabo, tergolong sulit. Sebab anggota yang membawa jenazah mendapat hadangan dari KKB. “Saat pagi ini kami melakukan evakuasi 16 jenazah ke lokasi pendaratan helikopter mendapat tembakan dari kelompok separatis. Sampai saat ini kontak senjata masih berlangsung,” katanya. (John Roy Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Heli Disiapkan untuk Evakuasi 16 Jenazah Pekerja di Nduga Papua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru