F-PKS DPRD DKI kirim surat pembahasan penjualan saham perusahaan bir Delta Djakarta

Rabu, 17 Maret 2021 | 21:32 WIB Sumber: Kompas.com
F-PKS DPRD DKI kirim surat pembahasan penjualan saham perusahaan bir Delta Djakarta

ILUSTRASI. Bir produksi PT Delta Djakarta, BUMD. Foto:?deltajkt.co.id


DKI JAKARTA - JAKARTA. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta melayangkan surat agenda pembahasan penjualan saham milik Pemprov DKI di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohamad Arifin mengatakan, surat agenda pembahasan tersebut diberikan ke Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi hari ini.

"Kami sampaikan hari ini ke Ketua DPRD DKI agar dapat ditindaklanjuti melalui pembahasan rapat bersama Fraksi-fraksi di DPRD," kata Arifin.

Arifin mengatakan, surat yang dilayangkan ke Ketua DPRD berdasarkan aspirasi fraksi PKS yang getol mendukung kebijakan janji kampanye Gubernur Anies untuk menjual kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta.

Selain mendukung penjualan saham, Arifin juga mengatakan Fraksi PKS siap mendukung kebijakan Pemprov DKI yang ingin memanfaatkan hasil penjualan saham untuk program yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: Soal penjualan saham Delta Djakarta, ini kata Pemprov DKI Jakarta

“Selain itu, kami menilai, kebijakan ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022, yaitu divestasi terhadap kepemilikan saham di badan usaha yang tidak relevan dengan arah pembangunan DKI Jakarta," ucap Arifin.

Selain PKS, terdapat tiga fraksi lainnya yang menyatakan sikap mendukung kebijakan penjualan saham PT Delta yaitu Fraksi PAN, Golkar, dan Gerindra.

Meski mendapat banyak dukungan, hingga saat ini Pemprov DKI masih belum bisa menjual saham tersebut karena Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi masih enggan membahas di forum resmi.

Penolakan terakhir, Senin (15/3/2021) Ketua DPRD DKI Prasetio menantang Gubernur Anies untuk menggunakan hak diskresi apabila benar-benar ingin menjual saham pemprov DKI di PT Delta. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "F-PKS Layangkan Surat Minta Penjualan Saham Perusahan Bir Dibahas DPRD DKI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru