Ganjar Pranowo terkejut: Impossible, mosok kantor gubernur banjir

Rabu, 24 Februari 2021 | 06:00 WIB Sumber: Kompas.com
Ganjar Pranowo terkejut: Impossible, mosok kantor gubernur banjir

ILUSTRASI. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengaku terkejut saat mendapat kabar kantornya terendam banjir. Tribunnews/Irwan Rismawan


BANJIR - SEMARANG. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mengaku terkejut saat mendapat kabar kantornya terendam banjir. Pasalnya, meski hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Semarang kantornya tak pernah kebanjiran. 

"Impossible, mosok kantor gubernur banjir, ini agak aneh. Saya tanya BMKG, hujannya cukup lebat, saya minta cek air kirimannya dari mana," kata Ganjar saat memantau kondisi kantornya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021). 

Ganjar mengaku saat kantornya terendam banjir ia sedang berada di Kabupaten Kudus. Setibanya di Kota Semarang, Ganjar pun langsung mengecek kondisi kantornya terutama di Gedung B yang sebelumnya kemasukan air.   

Ganjar pun heran dengan banjir yang menerjang kantornya karena banjir separah itu baru terjadi hari ini. 

Baca Juga: Vaksinasi gelombang II dimulai, Ganjar targetkan 1.000 orang divaksin setiap hari

"Agak aneh karena baru terjadi hari ini. Saya minta semacam audit air datang dari mana, karena kalau dari sekitar sini saja tidak mungkin segede itu," jelasnya. 

Ganjar pun penasaran hingga menelusuri ke lokasi sebuah proyek pembangunan gedung baru yang masih berada di kompleks kantor. 

"Di parkiran air tidak bisa keluar mustahil, pasti ada yang tersumbat. Ketahuan, pembangunan gedung DPRD ini," ujarnya. 

Baca Juga: Ganjar ungkap penyebab banjir di Jawa Tengah, apa katanya?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru