Peristiwa

Gempa Magnitudo 5,0 Mengguncang Bandung, Sejumlah Bangunan Rusak

Rabu, 18 September 2024 | 10:56 WIB Sumber: Kompas.com
Gempa Magnitudo 5,0 Mengguncang Bandung, Sejumlah Bangunan Rusak

ILUSTRASI. BPBD Jawa Barat memastikan ada kerusakan pada saat gempa Garut magnitudo 5,0 pukul 09.41 WIB pada Rabu (18/9) pagi. ANTARA FOTO/Seno/nym.


GEMPA BUMI - BANDUNG. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat memastikan ada kerusakan pada saat gempa Garut magnitudo 5,0 yang terjadi sekitar pukul 09.41 WIB pada Rabu (18/9) pagi.  

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kerusakan bangunan di daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  
Informasi kerusakan sudah masuk, di Pangalengan dan Kertasari, cuma belum kami terima detilnya, " kata Hadi saat dihubungi, Rabu pagi.  

Hadi menambahkan, dua tim dari BPBD Provinsi Jawa Barat yang tengah dalam perjalanan karena memang ada kegiatan di sekitar Kabupaten Bandung, langsung berangkat menuju lokasi titik gempa.  

Baca Juga: BMKG Catat Gempa Terkini Magnitudo 5 Guncang Bandung & Sekitarnya, Ada Gempa Susulan

"Kita sudah ada pergerakan, ada dua tim langsung ke sana. Titiknya di perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung, " ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Gempa Jawa Barat Sebabkan Kerusakan Bangunan di Bandung, BPBD Turun Tangan"

Klik untuk baca: https://bandung.kompas.com/read/2024/09/18/104114378/gempa-jawa-barat-sebabkan-kerusakan-bangunan-di-bandung-bpbd-turun-tangan.

Selanjutnya: Cek Kode Transfer Bank BJB dan Petunjuk Kirim Uang bagi Nasabah Antarbank

Menarik Dibaca: Berikut Cara Mencegah Mesin Mobil Agar Tidak Overheat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru