Hadiri kampanye di Dumai, Jokowi dan Iriana jalan kaki 1 kilometer

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:23 WIB Sumber: Kompas.com
Hadiri kampanye di Dumai, Jokowi dan Iriana jalan kaki 1 kilometer


PEMILU 2019 - DUMAI. Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berjalan kaki ke acara kampanye terbuka di Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau pada Selasa (26/3).

Tiba di Bandar Udara Pinang Kampai, Dumai, pukul 16.15 WIB, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana mengawali perjalanan ke arena kampanye terbuka memakai kendaraan pribadi. Sekitar 1 kilometer sebelum lokasi kampanye, massa sudah memadati jalan. Alhasil, kendaraan yang ditumpangi Jokowi tidak dapat melintas.

Jokowi serta Iriana kemudian turun dari mobilnya. Keduanya memilih berjalan kaki ke lokasi acara. Rupanya, telah ada sejumlah atraksi seni serta budaya menunggu di sepanjang jalan itu.

Antara lain barongsai, reog ponorogo dan barisan pemuda/i mengenakan busana daerah di Indonesia. Mereka mengiringi jalan kaki Jokowi ke lokasi acara. Capres 01 Joko Widodo saat berjalan kaki ke kampanye terbuka di Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Selasa (26/3).

Otomatis, massa langsung merangsek ke arah jalur yang akan dilintasi Jokowi. Warga berebut bersalaman dan berswa foto menggunakan kamera ponselnya.

Iriana berjalan mendahului Jokowi yang tampak kewalahan meladeni permintaan salam dan swa foto para pendukungnya. Jokowi membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menembus kerumunan pendukung sampai tiba di lokasi kampanye terbuka hari ke-3.

Sesampainya di panggung acara, Jokowi langsung menyapa pendukungnya yang berdiri di sekitar panggung. Ia bahkan mengambil ponsel kamera pendukung kemudian mengambil swa foto dari tangannya sendiri.

Rencananya, Jokowi akan memberikan pidato politik. Panitia acara mengklaim, hadir 40.000 pendukungnya yang berasal dari penjuru Provinsi Riau. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri Kampanye di Dumai, Jokowi dan Iriana Jalan Kaki 1 Kilometer",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru