Indikator: Nurdin Abdullah - Andi pemenang Pilkada Sulawesi Selatan

Rabu, 27 Juni 2018 | 18:31 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Indikator: Nurdin Abdullah - Andi pemenang Pilkada Sulawesi Selatan

ILUSTRASI. Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah


PILKADA - JAKARTA. Hasil quick count lembaga survei Pilkada 2018, Indikator Politik Indonesia mengumumkan pemenang Pilkada di Sulawesi Selatan Rabu (27/6).

Setelah penghitungan suara sejak pukul 13.00 wita, terpilihlah pasangan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018 - 2023.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, pasangan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman unggul dengan perolehan 44,39% dibandingkan ketiga lawannya, Nurdin Halid - Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, Agus Arifin Nu'mang - Tanribali Lamo dan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar.

Terlihat di urutan kedua adalah pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar, dengan persentasi 18,67%. Disusul kemudian dengan perolehan 26,71% dari pasangan Nurdin Halid - Abd Aziz Qahhar serta 10,87 % dari Agus Arifin Nu'mang - Tanribali Lamo.

Hasil final ini dihimpun pada pukul 15.00 wib. Data yang diterima Indikator dari seluruh TPS di Sulawesi Selatan dengan 6 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru