Jakpro: Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Capai 96,97%

Jumat, 18 Februari 2022 | 19:38 WIB Sumber: Kompas.com
Jakpro: Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Capai 96,97%

ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta,


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 96,97 persen.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini JIS memasuki tahap pemasangan atap buka tutup atau retractable roof.

"Adanya atap ini memungkinkan stadion dapat digunakan pada saat hujan ataupun saat panas terik siang hari sehingga pertandingan, konser, konferensi, maupun kegiatan lainya dapat terus berlangsung," kata Nadia melalui keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Selain itu, lanjut Nadia, JIS saat ini telah memasuki tahap pemasangan membran ETFE, sky view deck, perapihan precast tribun, serta pemasangan kursi regular.

Penyelesaian area concourse, jahitan pada segmen facade, hardscape, dan landscape di sebelah barat dan ramp timur, serta pekerjaan ground water tank (GWT) dan MEP plant.

Nadia mengatakan, meski pembangunan memasuki tahap akhir, tetapi JIS sudah ditunjuk menjadi lokasi penyelenggaraan bincang Urban 20 (U20) dengan tema "Isu Perkotaan" pada Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Jakarta Internasional Stadium (JIS) Siap Jadi Lokasi International Youth Championship

Acara itu merupakan bagian dari rangkaian ditunjuknya Kota Jakarta sebagai tuan rumah pertemuan puncak para pemimpin kota dunia dalam acara U20 Mayors Summit 2022, sebagai bagian dari agenda Presidensi G20 Indonesia

Adapun isu yang dibahas, yakni masalah perekonomian, transformasi digital, hingga energi terbarukan di tengah pandemi Covid-19.

Lebih dari itu, ditunjuknya JIS sebagai venue pertemuan ini, sekaligus mengukuhkan JIS merupakan salah satu ikon baru Kota Jakarta.

"Selain itu, bangunan JIS sangat relevan dengan isu yang dibawa oleh U20. Sebab, JIS dirancang sebagai salah satu bangunan mega struktur yang mengadopsi bangunan ramah lingkungan," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jakpro Sebut Pembangunan JIS Sudah 96,97 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru