Jakpro: Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Sudah Capai 95,88%

Kamis, 03 Februari 2022 | 20:44 WIB Sumber: Kompas.com
Jakpro: Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Sudah Capai 95,88%

ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (9/12/2021).


DKI JAKARTA - JAKARTA. Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah mencapai 95,88 persen.

Pengerjaan pembangunan tersebut dinilai lebih cepat dari target pengerjaan yang telah disusun sebelumnya, yakni 93,98 persen hingga awal Februari 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Nadia Diposanjoyo mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemasangan atap membran transparan (ETFE), atap buka tutup dan sky view deck, serta mengerjakan area lapangan utama.

Kemudian dilakukan pula pemasangan tempat duduk di area tribun, penyempurnaan area concourse, serta penyempurnaan pekerjaan arsitektur di dinding, tangga, lantai, dan sebagainya.

Nadia mengatakan bahwa pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut bukan hal yang mudah. Namun, segala tantangan bisa dilampaui berkat dukungan dari warga Jakarta.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Puji Anies Baswedan Terkait Stadion JIS

"Berbagai tantangan saat pembangunan selalu menjadi hal menarik untuk diceritakan," kata Nadia melalui keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

"Namun, (karena ada) dukungan dari warga Jakarta, tantangan yang ada (bisa) menjadi salah satu semangat Jakpro dalam menyelesaikan pembangunan stadion," ujar dia.

Lebih lanjut, Nadia menjelaskan bahwa Jakpro juga sudah berhasil memasang 1.080 unit panel surya di stadion berstandar FIFA tersebut.

Tujuan pemasangan panel surya tersebut adalah untuk menghemat penggunaan listrik dengan memakai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan.

"Panel surya mampu menghemat sekitar lima persen kebutuhan listrik untuk stadion utama. Penggunaan panel surya ini sejalan dengan konsep pembangunan JIS sebagai Green Building," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Progres Pembangunan JIS Sudah Capai 95,88 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru