Janji Agus untuk tingkatkan mutu pendidikan

Rabu, 11 Januari 2017 | 14:58 WIB Sumber: Kompas.com
Janji Agus untuk tingkatkan mutu pendidikan


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mempunyai rencana untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Menurut Agus, Pemprov DKI Jakarta memiliki anggaran yang besar untuk masalah pendidikan di Jakarta. Namun, menurut dia selama ini program yang dijalankan Pemprov belum efektif.

"Anggaran besar tapi secara ranking output kalah dengan kota besar lain, ada yang belum efektif dalam meningkatkan kualitas proses maupun output pendidikan," ujar Agus di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Agus tak menampik jika Kartu Jakarta Pintar (KJP) merupakan program yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, menurut dia, dari program KJP masih perlu ada yang ditingkatkan.

"Kualitas pendidikan juga dipengaruhi (oleh) kualitas tenaga pendidik, ada guru karyawan dan lain-lain di sekolah negeri maupun swasta," ucap dia.

"Kualitas mereka (guru) harus terukur dengan baik, kompetensi harus baik, ada standar yang harus dipenuhi. Mereka harus jadi patron di dunia pendidikan secara keseluruhan, itu yang harus ditingkatkan," sambungnya.

Agus menilai, kesejahteraan para pengajar harus lebih diperhatikan. Sehingga para pengajar dapat memberikan ilmunya dengan baik bagi anak-anak di Jakarta. Selain itu, fasilitas di sekolah-sekolah di Jakarta juga harus ditingkatkan.

Hal ini diperlukan agar para murid dapat nyaman dalam proses belajar. 

"Kurikulum juga harus up to date, harus relevan dengan kebutuhan murid," kata Agus. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru