Jelang debat, SBY turun tangan jadi mentor Agus

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:34 WIB Sumber: TribunNews.com
Jelang debat, SBY turun tangan jadi mentor Agus


JAKARTA. Menjelang agenda debat kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan pada Jumat(13/1), kesiapan calon gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah 100%.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, kesiapan AHY tersebut dilakukan jauh-jauh hari. "AHY sudah siap menghadapi debat," kata Agus saat dihubungi, Rabu (11/1).

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, kesiapan AHY juga dibantu oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. "Cuma Pak SBY sebagai mentor, sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, mas AHY yang mengatur," kata Agus.

"Termasuk soal penampilan AHY saat debat nanti," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Agus, tudingan bahwa majunya AHY sebagai calon gubernur Jakarta karena dinasti politik dibantah oleh Agus. Ia menyebutkan, keputusan untuk maju sebagai cagub Jakarta adalah keputusan AHY sendiri.

"Waktu itu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kuat sekali, dan kita lihat AHY yang mampu menyaingi Ahok. AHY adalah sosok yang mumpuni. Kita minta pak SBY dan SBY belum bisa berikan jawab. AHY yang putuskan sendiri untuk maju dan siap jadi cagub. Tidak ada dinasti politik," klaimnya.

"Bisa saja isu dinasti dilontarkan karena ada kekuatiran lawan mas AHY. Tapi kami ingin tampilkan sosok yang mumpuni dan mampu pimpin Jakarta," ucap Agus Hermanto.

(Willy Widianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru