Jokowi bujuk Menteri PUPR beli sepatu untuk naik motor

Selasa, 30 November 2021 | 21:15 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Jokowi bujuk Menteri PUPR beli sepatu untuk naik motor

Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mencoba sepatu produksi UMKM di Trenggalek (30/11/2021),

KONTAN.CO.ID - TRENGGALEK. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membujuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beli sepatu produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu terjadi setelah santap siang bersama di ruang tunggu Kantor Pengelola Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu melihat produk UMKM.

Saat melihat kerajinan tersebut, Jokowi tampak bersama Basuki. Ketika Menteri PUPR melihat sepatu berwarna kuning, ia pun membujuknya untuk membeli sepatu berbahan kulit tersebut. “Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” ujar Jokowi.

Bujukan tersebut pun ditimpali oleh menteri yang telah menjabat sejak periode pertama Jokowi tersebut. Ia bilang nantinya akan digunakan untuk menggunakan motor dengan warna senada. “Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya,” kata Basuki.

Baca Juga: Jokowi resmikan Pasar Pon di Trenggalek

Setelah itu, Jokowi dan Basuki mencoba sepatu bot yang telah dipilih oleh keduanya. Basuki memutuskan untuk membeli sepatu bot kuning sementara Jokowi memilih dua pasang sepatu berwarna cokelat tua dan hitam.

Setelah membeli sepatu bot dan baju batik, rombongan meninggalkan Kantor Pengelola Bendungan Tugu. Tampak Basuki menenteng sepatu yang dipilihnya hingga saat foto bersama.

Selanjutnya: Jokowi resmikan dua bendungan di Jawa Timur, begini harapan petani setempat

Editor: Handoyo .
Terbaru