Jokowi janjikan bangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kalteng

Senin, 08 April 2019 | 23:17 WIB   Reporter: Abdul Basith
Jokowi janjikan bangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kalteng


PEMILU 2019 - PALANGKARAYA. Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjanjikan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kalimantan Tengah (Kalteng).Hal tersebut diungkapkan Jokowi di depan ratusan pendukungnya saat kampanye di Palangkaraya, Kalteng.

Jokowi mengatakan, KEK akan menggenjot pertumbuhan ekonomi Kalteng. "Pembangunan KEK juga akan dirampungkan di Kalteng agar pertumbuhan ekonomi disini semakin baik, semakin baik, dan semakin baik," ujar Jokowi di Kalawa Convention Center, Senin (8/4).

Selama masa pemerintahannya, Jokowi telah membangun 10 KEK di sejumlah daerah. Selain itu ada pula dua KEK yang masih dalam tahap pembangunan. Selain KEK, Jokowi juga mengungkapkan hasil kerjanya selama menjabat sebagai presiden selama 4,5 tahun. Calon petahana tersebut mengungkapkan telah membangun infrastruktur yang dapat mendongkrak perekonomian Kalteng.

Salah satunya adalah pembangunan Bandara Tjilik Riwut. Sebelum kampanye Jokowi juga meresmikan terminal Bandara Tjilik Riwut yang menambah kapasitas.
"Memang di Palangkaraya banyak sekali masalah yang harus kita selesaikan," terang Jokowi.

Ia bilang pembangunan dengan biaya Rp 700 miliar tersebut telah membuat Palangkaraya memiliki salah satu terminal terbesar di Indonesia. Sebelumnya luas terminal Bandara Tjilik Riwut seluas 5.000 meter persegi menjadi 29.000 meter persegi.

Selain itu infrastruktur penunjang bagi industri juga telah disiapkan di Kalteng. Salah satunya adalah kepastian pemenuhan listrik gardu induk dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Penyediaan listrik juga dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jokowi bilang jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru