Jokowi Mengapresiasi Jalannya Ajang Balapan Formula E di Jakarta

Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:45 WIB Sumber: Meow Guide,Kompas.com
Jokowi Mengapresiasi Jalannya Ajang Balapan Formula E di Jakarta

Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Chief Formula E Alberto Longo melihat mobil balap listrik sebelum dimulainya balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Sabtu (4/6/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo membantah soal kurangnya dukungan dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan balapan Formula E 2022 di Ancol, Jakarta Utara. Menurutnya, pemerintah pusat sudah memberikan serangkaian dukungan terhadap ajang balapan mobil listrik itu. 

"Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan. Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, Bea Cukai di Kemenkeu kemudian Kemenparekraf," ujar Jokowi usai menyaksikan balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). 

"Saya kira juga semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," tegasnya. 

Jokowi pun mengapresiasi jalannya ajang balapan Formula E. Presiden menilai semua proses sudah berlangsung lancar. Jokowi pun menyebutkan event Formula E merupakan agenda masa depan. 

Baca Juga: Mitch Evans Jadi Pemenang Balapan Formula E Jakarta

"Ya semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik," jelasnya. 
"Sehingga ini menjadi sebuh tontonan yang saya kira menjadi akan semakin digemari. Dan ini juga bagus untuk negara kita karena ke depan kita ingin membangun ekosistem baterai listrik dari awal. Nikel, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya," tambah Jokowi. 

Selain Jokowi, Gubernur DKI Anies Baswedan diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo juga menyaksikan balapan Formula E pada Sabtu sore. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Tanggapi Perhelatan Formula E Jakarta 2022

Kemudian sejumlah pejabat lain juga turut hadir menyaksikan Formula E. Mereka antara lain Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATN/BPN Sofjan Djalil dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apresiasi Pelaksanaan Formula E, Jokowi Bantah Pusat Kurang Mendukung"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru