kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi minta KEK Mandalika di NTB tidak salah managemen


Jumat, 17 Mei 2019 / 14:45 WIB

Jokowi minta KEK Mandalika di NTB tidak salah managemen


KONTAN.CO.ID - LOMBOK TENGAH. Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengecek progres pengembangan kawasan Mandalika dalam kunjungan kerjanya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5).

Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Presiden bersama rombongan langsung menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah.

Didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer, Menteri PUPR Hadi Muljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi meninjau sejumlah fasilitas yang berada di Pantai Kuta, Mandalika. "Saya ingin melihat progres perkembangan dari Mandalika, dan ya bagus," kata Jokowi dalam keterangan pers.

Menurut Jokowi, pembangunan awal fasilitas umum dan infrastruktur harus berstandar tinggi."Sehingga jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagus pemberian Allah ini, jadi tidak baik karena salah manajemen dari awal. Saya kira ini yang harus dihindari," terang Jokowi.

Beberapa fasilitas pendukung seperti ruang terbuka hijau, penataan pedestrian dan toilet, telah dibangun di kawasan Pantai Kuta. Sudah ada tujuh hotel yang disewa dan tiga hotel yang mulau dibangun di kawasan Mandalika. "Itu artinya sebuah perkembangan yang sangat bagus," kata Jokowi.

Selain melihat progres pembangunan KEK Mandalika, Jokowi juga berkunjung ke desa tradisional Sade dan menunaikan ibadah shalat Jumat. (Karnia Septia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Minta KEK Mandalika Jangan Sampai Salah Manajemen"


Sumber : Kompas.com
Video Pilihan


Close [X]
×