Kata Sandiaga, Transjakarta terguling di Cawang karena rem mendadak

Senin, 09 April 2018 | 16:01 WIB Sumber: Kompas.com
Kata Sandiaga, Transjakarta terguling di Cawang karena rem mendadak

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, transjakarta terguling di Jalan Mayjend Sutoyo arah Cawang, Jakarta Timur, disebabkan pengemudi mengerem mendadak. 

Berdasarkan laporan yang diterimanya, pengemudi bus itu mengerem mendadak karena kaget ada kendaraan yang melintas di depan bus yang dikemudikan. 

"Saya mendapat laporan ini karena ada mobil yang melintas, akhirnya sopirnya kaget sehingga melakukan rem mendadak dan busnya terguling," ujar Sandiaga di kantor Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/4). 

Dia menyebut, pihaknya masih menunggu laporan lengkap manajemen PT Transjakarta soal tergulingnya bus tersebut. 

Dia menyampaikan belasungkawa kepada korban luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu, Sandiaga juga mengingatkan pengemudi bus selalu mengutamakan keselamatan. 

Dia juga meminta masyarakat tidak memotong laju transjakarta yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. 

"Ini tentunya akan menjadi masukan dan pelajaran bagi kami. Kami juga harap pengguna jalan memberikan prioritas kepada transjakarta," katanya.  

Satu unit transjakarta terguling di Jalan Mayjend Sutoyo, Senin pagi.  

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menduga, transjakarta yang dikemudikan Sutikno itu kecelakaan terjadi karena si pengemudi kehilangan konsentrasi. 

"Karena kurang konsentrasi, kendaraan menabrak separator busway sehingga oleng dan terbalik posisi miring ke kiri sebelah roda badan di atas," kata Budiyanto.

Akibatnya, kendaraan mengalami kerusakan dan sepuluh penumpang mengalami luka ringan. Mereka dibawa ke RS UKI guna mendapatkan perawatan medis. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Sandiaga, Transjakarta Terguling di Cawang karena Rem Mendadak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru