Kedatangan Khofifah-Emil diarak dengan mobil Jeep Willys

Kamis, 14 Februari 2019 | 17:18 WIB   Reporter: TribunNews
Kedatangan Khofifah-Emil diarak dengan mobil Jeep Willys


PELANTIKAN PEJABAT NEGARA - SURABAYA. Ada pemandangan tak lazim di area bahu jalan sisi timur Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Sebanyak 33 mobil jeep rangka terbuka terparkir secara berbaris di sepanjang bahu jalan yang diameternya tak lebih dari tiga meter itu.

Deretan mobil jeep tersebut ternyata datangnya dari Paguyuban Jeep Kuno Jawa Timuran (PJKJT). mereka di sana bukan untuk festival atau workshop komunitas yang diadakan secara rutin. Melainkan untuk menyambut kedatangan Khofifah dan Emil Dardak, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (13/2) kemarin di Istana Negara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJatim.com, usai melakukan sujud syukur di Masjid Agung Al Akbar Surabaya pukul 12.30 WIB, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan diarak menaiki jeep menuju Tugu Pahlawan pukul 13.00 WIB.

Khofifah dan Emil akan menyampaikan Pidato Kerakyatan di hadapan ratusan warga Jatim. Ketua PJKJT, Iwan mengatakan, rencana awal mendatangkan 99 mobil jeep dari paguyuban yang baru dibentuknya 1 Mei 2018 lalu, batal.

Mengingat ruang parkir yang tersedia area masjid terbatas, karena area parkir harus dibagi dengan kendaraan para pengunjung lainnya. "99 Jeep itu sebenarnya filosofinya mengambil dari Asmaul Husna, karena parkirnya terbatas kami diminta 33 aja," katanya pada TribunJatim.com, Kamis (14/2).

Mengenakan kostum pakaian khas militer veteran tahun 40-an lengkap dengan peci kerucut dan kaca mata hitam, Iwan menerangkan, Khofiah dan Emil akan menaiki Jeep tipe Willys buatan Amerika. "Ada dua jenis Jeep yang kami datangkan, yaitu Jeep Utility dan Jeep Willys. Tapi sebagian besar Jeep Willys," katanya.

Lalu puluhan Jeep lainnya yang mengangkut para tamu undangan, akan mengiringi di belakangnya. "Di depan nanti kami siapkan mobil Jeep untuk patroli pengawalan," katanya. Khusus untuk menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim baru, Iwan mengungkapkan, dirinya mendatangkan 17 koleksi mobil jeep kuno miliknya. 

Iwan memiliki 30 koleksi jeep yang disimpan di Markas PJKJT di Jalan Sawunggaling, Ragam Pergudangan Jemundo, Kletek Sidoarjo. "Jeep anggota kami ada yang dari koleksi pribadi, dan ada yang memang dari awal peninggalan orangtuanya," ujarnya. (Luhur Pambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "Khofifah-Emil Diarak Pakai Mobil Jeep Willys dari Masjid Al-Akbar Surabaya Menuju Tugu Pahlawan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru