Khusus hari ini, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang hanya sampai stasiun Kebayoran

Minggu, 20 Oktober 2019 | 06:17 WIB Sumber: Kompas.com
Khusus hari ini, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang hanya sampai stasiun Kebayoran

ILUSTRASI. Penumpang menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Kebayoran Lama Jakarta


COMMUTER LINE - JAKARTA. Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line memberlakukan sejumlah pola operasi saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang digelar pada 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. 

Untuk Minggu (20/10), lintasan Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang / Serpong- Tanah Abang dan sebaliknya hanya berhenti hingga Stasiun Kebayoran. 

Dan selanjutnya langsung kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong. 

Baca Juga: Parkir sepeda akan disiapkan di halte Transjakarta dan stasiun KRL

"Sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Sabtu (19/10). 

Pengaturan pola operasi tersebut akan berlangsung mulai jadwal pemberangkatan kereta api pertama hingga pemberitahuan selanjutnya pada Minggu, 20 Oktober 2019. 
Pola operasi ini dilakukan karena banyaknya jalan di sekitar stasiun yang ditutup. 

"Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah, karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya," tuturnya. 

Baca Juga: Ada pelantikan presiden, kawasan Monas ditutup hari ini

Adapun untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yaitu Bogor/ Depok - Jakarta Kota pulang pergi, Bogor/ Depok /Nambo-Duri/Jatinegara pulang pergi (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, Duri-Tangerang pulang pergi, dan Jakarta Kota-Tanjung Priok pulang pergi seluruhnya berjalan normal seperti biasa. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Pelantikan Presiden, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Hanya Sampai Stasiun Kebayoran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru