Malam Tahun Baru, Operasional LRT Jabodebek Diperpanjang hingga Pukul 2 Dini Hari

Minggu, 31 Desember 2023 | 13:34 WIB Sumber: Kompas.com
Malam Tahun Baru, Operasional LRT Jabodebek Diperpanjang hingga Pukul 2 Dini Hari

ILUSTRASI. LRT Jabodebek akan menambah dan memperpanjang waktu operasional hingga 02.00 WIB malam ini, Minggu (31/12).KONTAN/Fransiskus Simbolon


LRT - JAKARTA. Dalam rangka malam pergantian tahun, LRT Jabodebek akan menambah perjalanan dan memperpanjang waktu operasional hingga 02.00 WIB pada malam ini, Minggu (31/12/2023) hingga Senin (1/1/2024). 

Penyesuaian waktu operasional ini dilakukan berdasarkan animo dan tren jumlah pengguna LRT Jabodebek yang meningkat selama masa libur Natal 2023. 

“Pada libur Natal kemarin, terdapat kenaikan rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek sehingga kami putuskan untuk melakukan penyesuaian jadwal dan waktu operasional hari ini,” kata Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono melalui keterangan resmi, Minggu (31/12). 

Baca Juga: Transportasi Massal Jadi Solusi Atasi Kemacetan Lalu Lintas di Bali

Menurut Mahendro, perkiraan jumlah pengguna LRT Jabodebek pada hari terakhir di tahun 2023 bisa mencapai 50.000 orang.

Oleh karena itu, Mahendro mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi lonjakan pengguna LRT. 

“Seperti penambahan personel, baik itu dari sisi pelayanan dan keamanan, serta fasilitas di stasiun juga telah disiapkan,” ujar Mahendro. 

Lebih lanjut, Mahendro mengimbau agar para pengguna LRT Jabodebek pada malam pergantian tahun tidak membawa barang atau benda yang mudah terbakar. 

“Seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar. Pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas,” katanya. 

Baca Juga: Meningkat 30%, LRT Sumsel Angkut 4 Juta Penumpang Sepanjang Tahun 2023

Sementara itu, PT KAI Commuter juga menambah 24 jadwal perjalanan untuk KRL Commuter Line di jalur Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) di malam tahun baru. 
Oleh karenanya, KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Malam Tahun Baru, LRT Jabodebek Perpanjang Jam Operasional hingga Pukul 2 Pagi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru