Micro Madani Institute gelar pelatihan bagi calon pekerja di Belu, NTT

Jumat, 18 Desember 2020 | 19:37 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Micro Madani Institute gelar pelatihan bagi calon pekerja di Belu, NTT

PT Micro Madani Institute, perusahaan afiliasi PT Permodalan Nasional Madani menggelar Women Career Talk pada hari Kamis, (1712/2020) untuk para pemudi di Kabupaten Belu, NTT.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Micro Madani Institute (PT. MMI) yang merupakan perusahaan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menggelar Women Career Talk pada hari Kamis, 17 Desember 2020 untuk para pemudi di Kabupaten Belu, NTT.

Direktur Utama PT. MMI, L Dodot Patria menjelaskan, kegiatan Women Career Talk adalah sebuah acara pembakalan karir untuk para pemudi khususnya untuk para remaja wanita yang akan memasuki dunia kerja.

"Kami memberikan pelatihan pengenalan dunia kerja dan tips membuat CV dan Wawancara Kerja yang diharapkan dapat memberikan penguatan wawasan karir sehingga peserta siap menghadapi tantangan karir di masa depan serta dirinya nanti dapat memberikan manfaat untuk orang lain di daerah terluar di Indonesia," ujar Dodot melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (18/12).

Dodot menambahkan, kegiatan pelatihan ini juga dilakukan untuk memberikan motivasi psikologis bagi para calon calon pekerja muda tersebut.

Baca Juga: Gara-gara corona, laba konsolidasi PNM anjlok

“SDM yang kompeten dan profesional akan menjadi kunci keberhasilan dari sebuah organisasi atau perusahaan. Sesuai arahan Presiden bahwa pembangunan nasional saat ini difokuskan pada pembangunan SDM yang berkualitas, sehingga perlu dilakukan berbagai program pendidikan dan pelatihan secara lebih masif khususnya untuk para pemudi ini," Jelasnya.

Dirinya menambahkan, di era saat ini sangat diperlukan keterampilan yang bukan hanya keterampilan yang mereka miliki akan tetapi mereka harus dibekali juga dengan keterampilan lainnya khususnya softskill mereka.

"Untuk itu, diperlukan adanya pembekalan keterampilan dasar, peningkatan keterampilan (up-skilling) atau pembaruan keterampilan (reskilling) bagi para tenaga kerja yang didasarkan pada kebutuhan dunia kerja saat ini,” katanya.

Pelatihan Women Career Talk ini diselenggarakan selama satu hari dengan menghadirkan Fajrul Falah sebagai pengisi materi.

Selanjutnya: Perluas mitra kerja, Micro Madani Institute jalin kerjasama dengan dua universitas

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru