Nusantara

Pantai Kesirat Gunungkidul, berkemah sambil menikmati pemandangan laut nan elok

Rabu, 02 Desember 2020 | 21:20 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Seru! Pengunjung bisa berkemah sambil menikmati indahnya pemandangan laut yang membentang luas di Pantai Kesirat Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai Kesirat bisa menjadi alternatif tempat liburan baru bagi pengunjung yang mulai jenuh dengan ramainya perkotaan.

Letaknya yang jauh dari keramaian bisa membuat pengunjung jadi lebih nyaman dan menikmati momen kebersamaan ketika berlibur dengan keluarga atau kerabat.

Pantai Kesirat memang tergolong baru dan belum diketahui banyak wisatawan. Karena itu, pengunjung harus membawa perbekalan yang cukup ketika berkemah di sini.

Tapi jangan khawatir, karena fasilitas warung makan dan kamar mandi tetap beroperasi selama 24 jam.

Yang menjadi keunggulan dari Pantai Kesirat adalah letaknya yang dikelilingi tebing. Tebing ini merupakan tempat favorit untuk memancing ikan atau sekadar duduk-duduk menikmati hembusan angin di pantai.

Tempat ini juga memiliki spot instagramable yang tidak boleh terlewatkan. Selain itu, Pantai Kesirat punya lahan hijau yang biasanya dijadikan lokasi berkemah. 

Baca Juga: South Shore Gunungkidul, rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati pantai di Jogja

Harga tiket masuk Pantai Kesirat Gunungkidul cukup murah, lo. Satu orangnya hanya membayar Rp 4.500 saja.

Kalau membawa motor, maka pengunjung akan kena biaya tambahan senilai Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Dengan begitu, bujet liburan Anda dan keluarga akan menjadi lebih hemat.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi pantai ini, Anda bisa langsung meluncur ke kawasan Karang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selama masa pandemi, Pantai Kesirat Gunungkidul menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pantai Kesirat Gunungkidul

Selanjutnya: Lembah Sorory, destinasi wisata di Bantul yang dulunya tempat pembuangan sampah

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru