Partai Gerindra dekati cucu Bung Karno jelang Pilkada Solo 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 | 09:48 WIB Sumber: Kompas.com
Partai Gerindra dekati cucu Bung Karno jelang Pilkada Solo 2020


PILKADA -  SOLO. DPC Gerindra Solo, Jawa Tengah, sedang mendekati cucu mantan Presiden Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra dalam mempersiapkan Pilkada Solo 2020.

Bahkan, komunikasi politik terus dilakukan demi menggaet putra dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri maju di Pilkada Solo.

Baca Juga: Gibran Rakabuming tegaskan dirinya maju pemilihan Wali Kota Solo lewat PDI Perjuangan

"Kita mencoba (dekati) ke Mas Paundra. Karena kita juga tahu Mas Paundra ada darah kepemimpinan politik dari eyangnya. Dari keluarga-keluarga semua kepemimpinan politiknya sangat luar biasa," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dikonfirmasi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/10/2019).

Menurut Ardianto, Paundra pernah menjadi anggota DPRD Kota Surakarta. Tentunya kehadiran Paundra di kancah perpolitikan di Solo sudah tidak asing lagi.

Pertimbangan lain Gerindra Solo mencoba mendekati Paundra adalah karena dia hidup dan dibesarkan di lingkungan keraton.

Baca Juga: Gibran datangi kediaman Megawati Soekarnoputri, ada apa?

Nilai-nilai kebudayaan sangat di junjung tinggi. "Menjaga kebudayaan ini yang terpenting. Dia sangat baik dengan lingkungan. Selama ini yang kita lihat kalau sudah jadi (pemimpin) kadang-kadang mencintai budayanya itu yang kurang," ujarnya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru