Peristiwa

PeJabat Gubernur DKI Diharapkan Mampu Tuntaskan Pekerjaan yang Belum Selesai

Rabu, 21 September 2022 | 09:26 WIB   Reporter: Dendi Siswanto
PeJabat Gubernur DKI Diharapkan Mampu Tuntaskan Pekerjaan yang Belum Selesai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PeJabat Gubernur DKI Diharapkan Mampu Tuntaskan Pekerjaan yang Belum Selesai.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mulai 16 Oktober 2022 nanti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya. Saat ini, masyarakat Jakarta termasuk pelaku usaha tengah menanti pejabat pengganti Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi dalam Focus Group Discusion Harapan Pelaku Usaha (Pj) Gubernur DKI Jakarta Selasa (20/9) bilang, pengusaha berharap pejabat baru memiliki komitmen untuk melanjutkan pengembangan pembangunan di DKI Jakarta yang belum tuntas.

Selain itu, sosok pemimpin yang diharapkan juga mampu memahami dan menuntaskan persoalan yang ada di DKI Jakarta.

Sebagai gambaran, saat ini DPRD DKI Jakarta telah sepakat mengusulkan tiga kandidat pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, yaitu Heru Budi Hartono yang saat ini bertugas Kepala Sekretariat Kepresidenan, Marullah Matali, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Bahtiar Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Diana, pejabat baru harus mampu membangun koordinasi dan komunikasi yang baik antara pusat dan daerah. Kemudian bisa melanjutkan program-program sebelumnya agar terjadi stabilisasi khususnya di bidang perekonomian DKI Jakarta.

Selain itu investasi lebih mudah dan memunculkan pengusaha baru yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga angka kemiskinan di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta dapat berkurang.

Karena itu Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey berharap PJ Gubernur DKI Jakarta berharap pejabat yang terpilih bisa diterima oleh semua pihak.

Selanjutnya: Rupiah Spot Melemah Pada Perdagangan Rabu (21/9) Pagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru