Peruri Dukung Inklusi Digital di Sektor Pendidikan

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Peruri Dukung Inklusi Digital di Sektor Pendidikan

Peruri menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada 10 (sepuluh) Sekolah Dasar Negeri di Karawang.


PENDIDIKAN -  JAKARTA. Perum Peruri, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi, mendukung inklusi digital di sektor pendidikan. 

Masyarakat Indonesia kini dapat dengan mudah mengakses informasi melalui perangkat komputer, tanpa terkendala waktu dan jarak. Hal ini memberikan kesempatan besar bagi peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

Pada Rabu (27/3), Peruri menyerahkan bantuan perangkat komputer kepada 10 Sekolah Dasar Negeri di Karawang.

Baca Juga: Dukung UMKM Melalui Optimalisasi Teknologi Digital, Peruri Gelar Digitalk

Bantuan tersebut diserahkan Dawam H., Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Peruri, kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang, Drs. Cecep Mulyawan, serta Nanang Fakhrurazi dari Bappeda Karawang.

Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Peruri untuk mempromosikan inklusi digital dalam sektor pendidikan dan menyediakan akses yang lebih luas bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan perangkat komputer serta meningkatkan kemampuan siswa.

Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yang bertujuan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga Peruri menyelenggarakan program bantuan komputer di Karawang. Ini merupakan salah satu Program Prioritas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Dasar (SD). Tahun ini juga, kami fokuskan untuk satu sekolah tidak hanya komputer, tetapi mendapatkan fasilitas olahraga dan buku bacaan,” kata Dawam dalam siaran pers, Rabu (27/3).

Baca Juga: Cara Beli E-materai untuk Daftar CPNS, Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Sampai Kapan?

Sementara itu, Cecep menegaskan pentingnya program bantuan komputer ini, mengingat keberadaan komputer di SD Karawang masih terbilang jarang. Dia mengapresiasi inisiatif positif Peruri dan berharap program ini menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif lainnya di masa mendatang.

Kepala Sekolah SDN Tegalurung II Kecamatan Cilamaya Kulon menyambut baik bantuan komputer ini, menyatakan bahwa komputer adalah peralatan penting dalam mengembangkan siswa di era digital.

Selain itu, beberapa sekolah dasar dari berbagai kecamatan di Karawang juga menerima bantuan ini, menunjukkan dukungan luas Peruri terhadap inklusi digital di wilayah tersebut.

Baca Juga: 56 Perusahaan Terima Penghargaan SNI Award 2022, Chandra Asri Terbaik

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Peruri berkomitmen untuk membantu membangun masyarakat yang berpengetahuan, mengurangi kesenjangan digital, dan memastikan setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang di era digital.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan pendidikan di Indonesia akan semakin meningkat secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru