Polisi pasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, antisipasi demo buruh

Rabu, 02 Oktober 2019 | 12:58 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi pasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, antisipasi demo buruh

ILUSTRASI. AKSI HARI BURUH


UNJUK RASA - JAKARTA. Polisi memasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (2/10). Pengamanan tersebut dilakukan menjelang demo buruh yang dijadwalkan akan digelar di depan Istana Negara Jakarta.

Seperti dikutip Antara, di Jalan Medan Merdeka Barat arah Harmoni, Jakarta Pusat dan sebaliknya dari Harmoni menuju Patung Kuda mulai ditutup pukul 11.10 WIB.

Baca Juga: Pintu keluar tol dalam kota dari Semanggi ke Slipi, Palmerah masih ditutup

Penutupan jalan tersebut diikuti pula dengan alih rute Transjakarta. Imbas penutupan jalan tersebut berdampak pada penumpukan jumlah kendaraan di Jalan Thamrin menuju Patung Kuda.

Sementara itu, tampak pula ratusan polisi tengah bersiaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. Penutupan jalan tersebut dilakukan demi mencegah massa mendekati depan Istana Negara.

Baca Juga: Ada demo buruh, berikut pengalihan rute Transjakarta sekitar DPR

Rencananya, sekitar ribuan massa dari berbagai serikat buruh, khususnya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), akan berunjuk rasa depan di depan Istana Negara, Rabu siang. (Sandro Gatra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antisipasi Demo Buruh, Polisi Pasang Kawat Berduri di Jalan Medan Merdeka Barat",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru