Ribuan petani KJA Jatiluhur menyatakan dukung capres 01 Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 23 Februari 2019 | 17:45 WIB Sumber: TribunNews.com
Ribuan petani KJA Jatiluhur menyatakan dukung capres 01 Jokowi-Ma'ruf


PEMILU 2019 - PURWAKARTA. Ribuan petani ikan KJA Jatiluhur yang tergabung pada Paguyuban Pembudidaya Ikan (PPI) mendeklarasikan diri mendukung capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Deklarasi tersebut digelar di Pesisir Waduk Jatiluhur, Parang Gombong, Sukasari, Purwakarta pada Jumat (22/2).

Bukan tanpa alasan ribuan petani ikan di Waduk Jatiluhur itu memberikan dukungan pada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

Wakil Ketua PPI, Karto Iskandar mengatakan dukungan ini dibarengi dengan harapan yang dititipkan kepada Jokowi.

"Harapan besar kami kepada presiden, bisa menindaklanjuti harapan dari usaha-usaha kami. Harapannya adalah untuk mempertahankan KJA milik warga asli Purwakarta, tidak ada lagi penarikan apalagi dikosongkan," kata Karto usai mengucap deklarasi dukungan.

Menurutnya, setidaknya ada 3.000 petani yang tergabung dalam paguyubannya itu. Pada deklarasi yang dibacakan oleh para petani ikan itu, ada tiga poin penting yang diucapkan.

Selain berisi kesiapan mendukung dan memilih Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres nanti, PPI pun berterima kasih kepada Jokowi.

Serta mengucapkan harapannya kepada presiden untuk bisa melegalkan keberadaan KJA yang kini menjadi satu-satunya mata pencaharian anggota paguyuban.

"Saya mewakili 3.000 petani KJA Jatiluhur, kami memohon kepada beliau yang baik hati dan dengan lapang dada untuk menerima harapan kami," katanya.

Karto mengatakan pihaknya siap memenangkan capres nomor urut 01 karena pernah diberi kesempatan untuk bertemu langsung.

Pada pertemuan beberapa waktu lalu itu, pihaknya menyampaikan keresahannya saat ini tentang program Zero KJA.

Oleh karena itulah, secercah harapan didapat sepulang dari pertemuan dengan Jokowi tersebut. (Haryanto)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ribuan Petani Ikan KJA Jatiluhur Purwakarta Deklarasi Menangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru