Rusuh di Mako Brimob, 1 polisi masih disandera narapidana teroris

Rabu, 09 Mei 2018 | 17:21 WIB Sumber: Kompas.com
Rusuh di Mako Brimob, 1 polisi masih disandera narapidana teroris

ILUSTRASI. KERUSUHAN MAKO BRIMOB


KERUSUHAN - DEPOK. Aparat kepolisian menyebutkan hingga kini masih ada satu sandera polisi yang ditahan oleh para naprapidana kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua. Upaya negosiasi masih terus dilakukan.

"Situasi sejak kemarin hingga detik ini sangat terkendali, karena kami kedepankan upaya persuasif yaitu negosiasi dengan beberapa orang tahanan yang mau diajak berkomunikasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. M. Iqbal di Mako Brimob Kelapa Dua, Rabu (9/5).

Iqbal mengungkapkan, polisi menghindari upaya paksa terakhir yang bisa dilakukan, sehingga, langkah negosiasi dengan para tahanan akhirnya diambil.

Seperti diketahui, kericuhan terjadi di dalam rutan Mako Brimob Kelapa Dua sejak Selasa (8/5) malam. Kerusuhan dipicu persoalan makanan tahanan. Ada napi yang protes soal prosedur yang dilakukan aparat kepolisian. Keributan itu meluas hingga akhirnya beberapa tahanan berhasil merebut senjata petugas di sana.

Sebanyak enam orang anggota Polri sempat disandera. Lima orang di antaranya tewas, sementara satu orang lagi masih ditahan napi terorisme.

Selain itu, ada juga satu korban tewas dari pihak napi terorisme karena berupaya melawan petugas. Hingga berita ini ditulis, sel tahanan khusus teroris di dalam Mako Brimob sudah dikepung aparat kepolisian. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ada 1 Polisi Disandera, Upaya Negosiasi dengan Napi Teroris Masih Dilakukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru