Sandiaga dan pejabat tinjau PT Food Station

Rabu, 27 Desember 2017 | 11:38 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga dan pejabat tinjau PT Food Station


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi PT Food Station Tjipinang Jaya yang terletak di Jalan Pisangan Lama, Jakarta Timur, Rabu (27/12). Ia ingin memastikan ketersediaan pangan jelang perayaan Tahun Baru 2018.

Ia datang bersama Sekretaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Mulyadi Hendiawan, Kepala Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta Mansur, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti, Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi, Ketua Umum Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid dan perwakilan DPRD DKI Jakarta.

Sebelum melakukan operasi pasar di Pasar Induk Cipinang, Sandiaga dan para pejabat diagendakan menggelar rapat terlebih dahulu di sebuah ruangan yang terletak di lantai 4 gedung Food Station Tjipinang Jaya.

Setiba di PT Food Station Tjipinang Jaya, Sandiaga dan para pejabat menuju tumpukan karung berisi beras dan membentuk lingkaran. Ternyata, Sandiaga ingin menggelar rapat di lokasi tersebut dengan disaksikan sejumlah awak media.

 "Ini rapat gaya baru, jadi enggak perlu di atas meja kotak. Kami bahas di sini dengan keterbukaan," kata Sandiaga.

Ia memulai rapat dengan meminta laporan Ketua Umum Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid.

"Silakan Pak Haji Zul diceritakan bagaimana kondisinya, jangan diceritain yang baik-baiknya saja ya," ujar Sandi diikuti gelak tawa para peserta rapat.

Zulkifli menceritakan kekurangan stok beras tipe medium yang terjadi sejak November. Ia khawatir ketersediaan beras tak cukup, padahal tipe beras ini paling banyak dibutuhkan warga Jakarta.

"Nanti juga akan langsung ditanggapi dari Kementan, Kemendag lalu ada dari Bulog. Jadi, nanti akan langsung terjawab," ujar Sandiaga.

Rapat berlangsung sekitar 10 menit yang diisi tanya jawab para peserta rapat. Di akhir rapat, Sandiaga memastikan persediaan beras medium di Jakarta jelang tahun baru masih aman.

"Kami pastikan juga distribusi beras, terutama beras medium lancar. Pak Haji, tolong sampaikan jangan ada kekhawatiran, bahwa dua bulan ke depan ini kita pastikan dan 24 jam 7 hari pantau ini," kata Sandiaga. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Tinjau PT Food Station, Sandiaga Ajak Pejabat Rapat di Dekat Karung Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru