Peristiwa

Sebulan lalu di Jabodetabek, kini suara dentuman terdengar di Jawa Tengah

Senin, 11 Mei 2020 | 06:56 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Sebulan lalu di Jabodetabek, kini suara dentuman terdengar di Jawa Tengah

ILUSTRASI. Petugas BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) menunjuk peta sebaran hujan hasil penginderaan satelit. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ama/17

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jagat media sosial kembali ramai memperbincangkan suara dentuman yang terdengar di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Kabar tentang suara dentuman di Jateng sempat menjadi trending topic di Twitterland.

Sejumlah pemilik akun twitter yang berada di wilayah Solo, Sragen, Boyolali, Purwodadi dan Salatiga mengaku mendengar suara dentuman, pada Senin (11/5) dini hari antara pukul 00:00 hingga 01:00 WIB.

Baca Juga: Dentuman berulang-ulang dini hari, warga Bogor dan Depok terbangun

"Ini aneh sekali. Ku kira tadi suara dentuman biasa, karena rumah dekat jalan tol. Kirain suaranya dari situ, ternyata orang-orang juga merasakan hal yang sama," cuit pemilik akun @tamaa_impala yang tinggal di sekitar Bandara Adi Soemarmo Solo.

Cuitan @tamaa_impala langsung berbalas. "Area mana lur? Purwodadi Grobogan terdengar jelas," tulis pemilik akun @DenponoS.

Pada percakapan lainnya, akun @afifahrhh juga mengunggah pengalaman serupa. Pemilik akun yang tinggal di Sragen ini mengaku mendengar suara dentuman serupa.

"Lur tenan iki, aku enek ng Sragen tak kiro mur perasaanku tok (Kawan, benar ini di Sragen (juga terdengar), ku kira cuma perasaanku saja," tutur pemilik akun @afifahrhh.

Hingga kini belum ada informasi resmi yang bisa menjelaskan asal mula dan pemicu suara dentuman tersebut.

Editor: Sandy Baskoro


Terbaru