Sogo donorkan 2.800 kantong darah ke PMI Jakarta

Rabu, 28 Maret 2018 | 11:01 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Sogo donorkan 2.800 kantong darah ke PMI Jakarta

ILUSTRASI. Ilustrasi CSR - donor darah


CSR - JAKARTA. Dalam rangka hari jadi yang ke 28, PT Panen Lestari Internusa yang mengelola gerai Sogo Indonesia mendonorkan 2.800 kantong darah kepada PMI Jakarta. Donor ini dilakukan oleh karyawan dan pelanggan Sogo di 18 gerai di delapan kota di Indonesia.

Handaka Santosa, Direktur Utama Sogo Indonesia mengatakan dengan sebaran gerai yang luas, membuat Sogo dapat berperan mengumpulkan kantong darah. 

Data WHO menyebutkan, kebutuhan minimal darah di Indonesia mencapai 5,1 juta kantong per tahun.

Sedangkan jumlah produksi darah dan komponennya saat ini sebanyak 4,6 juta kantong dari 3,05 juta donasi. Sebanyak 86,2% berasal dari donor darah sukarela. 

"Artinya kita masih kekurangan jumlah produksi darah secara nasional sekitar 500.000 kantong," ujar Handaka dalam siaran pers, Rabu (28/3).

Ajang ini jg menjadi sarana edukasi bagi masyarakat karena donor darah memiliki manfaat bagi tuhuh utamanya kesehatan jantung. 

Handaka mengatakan syarat pendonor harus memiliki berat 45 kilogram (kg) dan sehat, selain juga tekanan darah harus di level 100-170 sistolik dan 70-100 diastolik dengan kadar hemoglobin berkisar 12,5g/dl -17g/dl.

Aksi ini juga membuat Sogo Indonesia Departement Store mendapat rekor MURI sebagai donor darah serentak terbanyak untuk departement store terbanyak.

"Kami yakin dengan pilar yang kuat dari program CSR Sogo Indonesia Departement Store juga membuktikan eksistensi yang tinggi dari perusahaan kami," tambah Arnolda Ratnawati, Marketing Director Sogo Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru